Kelebihan dan Kekurangan Mesin Jahit Mini Portable

Kelebihan dan Kekurangan Mesin Jahit Mini Portable Yang  biasa digunakan

Pasti bagi Anda sudah tidak asing lagi jika mendengar istilah mesin jahit singer portable. Mesin jahit portable adalah mesin jahit yang lebih modern dan dapat lebih mudah untuk dibawa atau dipindahkan dibandingkan mesin jahit manual. Tapi, apakah Anda familiar dengan mesin jahit mini portable? Seperti namanya, mesin jahit mini tentu saja berkaitan dengan ukurannya yang lebih kecil dibandingkan mesin jahit portable pada umumnya. Lantas, apa yang membedakannya dengan mesin jahit portable biasa selain ukurannya?

 

Mengenal Mesin Jahit Mini Portable

Mesin jahit mini dibedakan menjadi dua jenis, yaitu mesin jahit mini manual dan portable. Mesin jahit mini manual berbentuk seperti stapler dan berukuran sekitar kepalan tangan sedangkan mesin jahit mini portable mempunyai bentuk yang sama seperti mesin jahit portable hanya saja lebih kecil. Mesin jahit mini portable bekerja dengan cara yang sama layaknya mesin jahit biasa bahkan hasilnya pun tidak berbeda jauh. Berikut adalah ulasan mengenai kelebihan dan kekurangan mesin jahit mini portable.

Kelebihan dan Kekurangan Mesin Jahit Mini Portable

  1. Kelebihan mesin jahit mini portable
  • Berbeda dengan mesin jahit portable yang biasa, Penjual mesin jahit mini portable dengan harga yang lebih terjangkau di pasaran. Dengan kata lain, harga mesin jahit mini portable cenderung murah, berkisar Rp 100.000 – Rp 500.00 dimana mesin jahit portable yang biasa harganya mencapai jutaan.
  • Dengan ukurannya yang cenderung kecil dan juga bobotnya yang ringan, maka mesin jahit mini portable lebih praktis dan dapat dibawa kemana-mana. Selain itu, mesin jahit mini portable tidak bergantung pada listrik karena menggunakan dinamo atau baterai.
  • Bagi para penjahit pemula, mesin jahit mini portable cocok untuk dipilih karena penggunaannya yang mudah dan juga praktis. Terlebih lagi, warna dan desain mesin yang lebih menarik dapat menggugah semangat Anda untuk menjahit.
  1. Kekurangan mesin jahit mini portable
  • Sebagian besar atau pada umumnya, mesin jahit mini portable terbuat dari bahan dasar plastik sehingga lebih rentan dibandingkan mesin jahit yang biasa. Dengan kata lain, mesin jahit mini portable kurang awet dan mudah rusak.
  • Karena ukurannya yang mini, maka mesin jahit ini dari segi kemampuan menjahitnya kalah dibandingkan mesin jahit yang standar. Mesin jahit mini portable kurang kuat jika digunakan untuk menjahit bahan yang tebal.
  • Berbeda dengan mesin jahit standar, mesin jahit ini tidak memiliki garansi resmi sehingga jika terjadi kerusakan Anda akan lebih merugi.
  • Karena kemampuannya yang standar atau kurang kuat dibandingkan mesin jahit yang standar, mesin jahit ini kurang cocok untuk digunakan dalam bisnis konveksi.

Itulah ulasan mengenai kelebihan dan kekurangan mesin jahit mini portable. Apabila anda membutuhkan informasi lebih silang anda datang langsung ke Toko Mesin Jahit di Bekasi dan Bagi Anda yang baru akan menggeluti dunia konveksi, mesin jahit ini dapat menjadi pilihan yang baik dibandingkan mesin yang standar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *