Penyebabnya Bercak Putih pada Kulit

Mempunyai kulit yang sehat serta berpigmentasi normal yaitu dambaan kebanyakan orang. Tetapi, beberapa orang sering alami bercak putih pada kulit. Bercak putih pada kulit bisa dikarenakan oleh banyak hal, salah satunya vitiligo, pityriasis versicolor atau panu, pityriasis alba, hipopigmentasi, serta beda sebagainya.baca juga

Pigmentasi yaitu pewarnaan kulit seorang. Apabila seorang itu sehat, jadi warna kulitnya juga akan terlihat normal. Dalam kondisi sakit atau alami cedera, kulit seorang mungkin saja saja beralih warna, dapat jadi lebih gelap (hiperpigmentasi) atau lebih jelas (hipopigmentasi). Pigmentasi kulit umumnya beragam bergantung ras serta genetik seorang. Tetapi, hal semacam ini juga bergantung pada jumlah paparan cahaya matahari yang didapat.

White patches on the skin

Ini Penyebabnya Bercak Putih pada Kulit

Bercak putih pada kulit biasanya relatif buat warna kulit Anda jadi tidak rata, terutama bila Anda mempunyai kulit yang gelap. Bercak putih pada kulit bisa di pengaruhi oleh sebagian sebab, salah satunya :

Pityriasis versicolor/tinea versicolor atau panu

Panu yaitu infeksi jamur yang umum berlangsung pada kulit, dimana ada bercak putih pada kulit ruang dada dan punggung. Penyakit ini dapat juga buat kulit alami bercak kecokelatan serta bersisik. Kondisi ini seringkali menyerang anak muda serta relatif semakin banyak berlangsung pada pria dibanding wanita, dan pada seorang yang seringkali berkeringat banyak. Pemicunya yaitu ada perkembangan jamur dari genus Malassezia, yakni mikroorganisme yang diketemukan pada kulit normal. Keadaan ini tidak menyebar serta seringkali berlangsung di iklim yang panas serta lembap, di banding di iklim sejuk serta kering.

Vitiligo

Vitiligo yaitu ada bercak putih pada kulit yang dikarenakan oleh minimnya melanin, yakni pigmen di kulit. Kondisi ini bisa merubah ruang kulit mana juga, tetapi seringkali berlangsung di wajah, leher, tangan, serta sisi lipatan kulit. Bercak putih pada kulit yang dikarenakan oleh vitiligo ini berbentuk permanen, serta bukanlah adalah penyakit menyebar. Vitiligo berlangsung saat sel penghasil pigmen (melanosit) mati atau berhenti menghasilkan melanin. Banyak hal yang bisa mengakibatkan serta tingkatkan resiko terjadinya vitiligo yakni ada masalah system kebal badan yang menyerang serta menghancurkan melanosit di kulit, ada kisah keluarga yang menanggung derita vitiligo, dan banyak hal beda seperti paparan cahaya matahari, stres, dan paparan bahan kimia industri.

Pityriasis alba

Pityriasis alba yaitu kelainan kulit yang berlangsung karna hipopigmentasi. Bercak putih pada kulit yang dikarenakan oleh pityriasis alba belum juga di ketahui apa penyebabnya intinya, tetapi hal semacam ini dihubungkan dengan eksim dan alergi. Diluar itu, bercak putih pada kulit ini berkaitan dengan paparan cahaya matahari serta kulit kering. Bercak putih karena kelainan ini seringkali keluar pada pipi, dagu, leher, serta bahu. Kelainan ini seringkali berlangsung pada anak-anak dan remaja. Bercak putih pada kulit karena pityriasis alba lebih tampak pada anak-anak dengan kulit yang gelap. Kelainan kulit ini tidak menyebar, serta dapat juga hilang dengan sendirinya. Namun orang dengan keadaan ini dianjurkan untuk melindungi kelembaban kulit, memakai cream hidrokortison, serta hindari paparan cahaya matahari.

Morfea

Morfea yaitu keadaan kulit langka yang mengakibatkan bintik-bintik atau bercak putih pada kulit tanpa ada rasa sakit. Umumnya, perubahan kulit ini keluar dibagian perut, dada, atau punggung. Tetapi dapat pula berlangsung di muka, lengan, atau tungkai. Morfea relatif cuma merubah susunan terluar kulit Anda, tetapi sebagian keadaannya juga membatasi pergerakan di persendian. Penyebabnya morphea juga belum juga di ketahui dengan tentu, tetapi kelainan kulit ini mempunyai kaitan dengan aspek genetik serta lingkungan. Morfea dihubungkan dengan penambahan kolagen dan matriks ekstraselular (komponen diluar sel yang ada pada semuanya jaringan serta organ) di susunan dermis kulit. Morfea semakin banyak diketemukan pada kaum hawa serta orang dengan kulit putih.

Lepra

Penyakit ini dikarenakan oleh bakteri Mycobacterium leprae. Penyakit lepra atau kusta ini adalah satu diantara penyakit tertua didunia. Kusta bisa menjangkiti siapa saja, namun 80 % penyakit ini diketemukan pada daerah tropis yang panas serta lembap termasuk juga Indonesia. Kusta seringkali diketemukan pada grup umur 10 – 14 th. serta 35 – 44 th.. Bila tidak diobati, penyakit ini bisa mengakibatkan kecacatan karna rusaknya saraf.

Sebagian penyebabnya bercak putih pada kulit yang sudah di uraikan mungkin berlangsung pada Anda. Bila Anda alami bercak putih pada kulit serta mengganggu tampilan Anda, atau dibarengi yang dirasakan beda yang mengganggu selekasnya tanyakan pada dokter kulit untuk memperoleh perlakuan yang pas.

Jaga kesehatan kulit Anda, janganlah lupa untuk memakai pelembap serta tabir surya sehari-hari. Meski tampak remeh, pelembap mempunyai banyak faedah, yaitu untuk meredakan kekeringan serta kulit pecah-pecah, dapat menyamarkan garis-garis halus serta keriput, dan bermanfaat jadi basic riasan make-up Anda.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *