Tips Melakukan Perjalanan Travelling yang Hemat

Sebentar lagi musim liburan akan segera tiba, tapi bagi yang tidak sabar menunggunya, Anda pun tetap bisa melakukan perjalanan liburan pada saat weekend. Biasanya, tujuan seseorang untuk berlibur adalah pergi ke tempat tertentu yang penuh petualang, dimana perjalanan tersebut dikenal dengan sebutan travelling. Pasalnya, di negara Indonesia sendiri banyak sekali tempat-tempat menawan yang bisa digunakan sebagai lokasi nge-trip Anda.

Kendati demikian, tapi melakukan perjalanan travelling juga memerlukan biaya, sehingga ada pula beberapa orang yang sudah menabung dari jauh-jauh hari untuk bisa melaksanakan keinginannya untuk pergi travelling ke tempat yang diinginkan. Dari bekal uang tabungan tersebut, tentu saat melakukan travelling semua yang diinginkan pasti bisa terpenuhi, seperti menyewa kendaraan pribadi, berwisata kuliner dengan mencoba aneka menu makanan berharga mahal dan juga berbelanja sepuasnya. Semua orang pasti ingin yang seperti itu, karena setiap orang pasti sesekali juga butuh untuk bersenang-senang dan butuh waktu untuk memanjakan diri sendiri.

Tapi, bagaimana jika ingin sekali pergi tapi tak memiliki uang apalagi tabungan yang cukup? Sebenarnya ada solusinya, yakni dengan melakukan perjalanan travelling hemat. Caranya, Anda harus pergi dengan mengajak banyak orang (rombongan), dengan begitu biaya transportasinya akan lebih murah karena akan ditanggung oleh banyak orang. Kemudian, cari lokasi yang tidak terlalu jauh sekali dari rumah supaya ongkos yang dikeluarkan tidak terlalu banyak. Jangan lupa bawa beberapa bekal makanan dari rumah, untuk dikonsumsi selama perjalanan sehingga Anda bisa menghemat karena tak perlu jajan.

Apabila memutuskan untuk bermalam di tempat tersebut, coba minta ijin kepada pihak setempat, apakah diperbolehkan untuk mendirikan tenda untuk menginap beberapa malam di sekitar lokasi tersebut. Jika diperbolehkan, maka itu sangat bagus sekali karena Anda tak perlu mengeluarkan uang untuk biaya menginap. Tapi, ingat selalu untuk mematuhi segala macam peraturan yang dibuat oleh pihak pengelola dan terpenting jagalah kebersihan sekitar perkemahan Anda, sehingga Anda harus sedia kantung plastik atau tempat khusus sendiri untuk menyimpan sampah dan jangan lupa bawa pulang sampah-sampah tersebut untuk dibuang ke tempat yang seharusnya. Sebab, Anda pasti juga tidak ingin merusak keindahan dari tempat tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *